WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pangdam XII/Tanjungpura Datang, Ibu Mawar Dapat Melihat dari Kegelapan

KUBU RAYA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018. Kodam XII/Tanjungpura, menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bertempat di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada, Kesehatan Daerah Militer (Kesdam)  XII/Tanjungpura, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (6/10/2018).

Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, meninjau langsung pelaksanaan bakti sosial Operasi Katarak Gratis tersebut. Turut serta mendampingi Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Kasdam XII/Tpr, Para Pejabat Teras Kodam XII/Tpr, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ketua PIA Ardya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Ketua Koorcab XII Jalasenastri.

Seusai meninjau pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, beserta rombongan menjenguk beberapa anggota yang sakit dalam rawat inap di Rumkit Tingkat II Kartika Husada.

Bakti sosial operasi katarak gratis merupakan bentuk nyata kepedulian TNI kepada masyarakat. Bakti sosial Operasi Katarak Gratis diikuti juga dari wilayah Kodim dan Koramil jajaran Kodam XII/Tpr. Operasi katarak gratis yang digelar oleh Kodam XII/Tpr diikuti sebanyak 90 pasien katarak, yang kebanyakan merupakan masyarakat yang belum beruntung.

Diungkapkan salah satu pasien Mawar (60 tahun) yang didampingi anaknya Dewi warga yang tinggal di Jalan Lombok, Desa Siantan, Kecamatan Pontianak Utara, berawal dari anaknya Dewi yang mendapatkan informasi dari Media Sosial Kodam XII/Tpr.

“Lalu saya coba datang ke Koramil Pontianak Utara ternyata benar, langsung saja mendaftarkan Ibu saya kepada Bapak Tentara yang ada di Koramil 1207-1/Pontianak Utara,” ucap Dewi, putri dari Ibu Mawar, sambil tersenyum senang.

Sedangkan Ibu Mawar, saat ditanya. “Ibu ucapkan terima kasih kepada anak Ibu, telah membawa ke rumah sakit, sambil melirik ke putrinya dan tampak berkaca-kaca terharu. Spontanitas, Dewi bisikan kepada Ibunya, GRATIS dari TNI, bisik Dewi ke Ibunya”.

Sontak Ibu Mawar, “Alhamdulilah saya sudah dapat melihat Bapak TNI lagi, semoga Tuhan membalas semua kebaikan dari bapak TNI,” ucap Ibu Mawar penuh bahagia.***(SP/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk K65News

Editor     : Fahrozi

_______________________________________________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *