WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bupati Martin Rantan Resmi Buka Festival Seni Budaya Melayu Ketapang

KETAPANG – Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) Kabupaten Ketapang tahun 2018, yang mengusung tema “Mengembalikan Petuah Membina Tamaddun Bermarwah”, resmi dibuka Bupati Martin Rantan SH M Sos, Selasa, di Taman Budaya Pendopo Buparti Ketapang, Selasa (18/12/2018) malam.

Seremoni pembukaan dimulai dengan arak-arakan rebana dan istigune, lengkap dengan pengawal pengiring berpakaian adat, kemudian dilakukan pertunjukan pencak silat penyambutan rombongan menuju venue kegiatan.

Peresmian pembukaan FSBM Bupati Martin Rantan melakukan pemukulan gendang tar rebana secara bersama sama dengan Wabup Drs H Suprapto, Dandim1203 Ketapang Letkol Inf Kav Jami’an, Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat, Ketua Harian MABM Junaidi SP, Msi, Unsur Ketua MABM Provinsi Kalbar, H M Ali Kadir, Sekretaris MABM Farhan SE M.Si.

Ketua Harian MABM Junadi SP M Si dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan Pagelaran Budaya Melayu direncanakan selama enam hari tersebut yang dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 23 Desember 2018, akan melangsungkan beberapa cabang perlombaan olahraga tradisional maupun kesenian khas Melayu.

Perlombaan dimaskudkan seperti, lomba ujang dan ayu, lomba syair gulung, lomba berbalas pantun, lomba redat , lomba silat tradisonal, lomba rancang motif melayu, lomba busana melayu cilik, lomba busana melayu anak, lomba jepin tradisional, lomba dendang melayu, lomba pangkak gasing, lomba cungkit, lomba ketepel, lomba eksibisi adat melayu.

Adapun tempat kegiatan seluruh perlombaan dimaksud ada di beberapa lokasi, seperti Pentas Seni Budaya Pendopo, Gedung Pancasila, dan Lapangan Sepakat Ketapang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah mendukung penuh kegiatan ini bersama jajaran Pemkab Ketapang dan Pak Bupati bukan saja mendukung dana dari pemerintah tetapi juga memberikan sumbangan dengan dana pribadinya”, ungkap Junaidi.

Dalam kesempatan tersebut Junadi juga meminta supaya kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan dan menghimbau warga Ktpang untuk dapat menyaksikan pertandingan kegiatan maupun mengunjungi stand pameran dan pedagang kaki lima sampai pada malam penutupan.***(PK/K65News).

Gambar : Dokumen Humas Sekda Ketapang untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *