WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Danrem 102/Pjg : Pancasila sebagai perekat bangsa

PALANGKA RAYA – Komandan Korem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos menghadiri acara Kuliah umum Pancasila dengan tema “Peran Polri dan TNI dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia di era Milenial” di kampus Universitas Palangka Raya. Jln. H. Timang, Palangka Raya. Senin (25/2/19). Sebenarnya saya bukan mau memberikan Kuliah kepada rekan-rekan yang hadir disini, akan tetapi saya hanya akan mentransfer informasi yang saya miliki,” ujar Danrem 102/Pjg.

Danrem 102/Pjg mengatakan. Pancasila sebagai perekat bangsa yang bersatu dari sabang sampai merauke dalam kerangka NKRI. Juga sebagai Ideologi yang harus membumi dalam sanubari setiap warga negara Indonesia. Terjadinya Fenomena di era globalisasi dan era Milenial telah menciptakan prilaku, pola pikir dan mindset baru, yang berdampak pada hampir semua lapisan masyarakat.

“Hasil survey LSI menunjukan, kita ini hampir lupa atau melupakan keberadaan Pancasila,” ujar Danrem 102/Pjg.

Menurut Danrem 102/Pjg, fenomena ini bila kita terlena maka akan terus terjadi penurunan, sebab masyarakat saat ini perhatiannya tertuju pada arus Informasi, teknologi, aplikasi dan tuntutan Profesi. Perlu adanya penyegaran kembali tentang pemahaman pancasila kepada publik dengan tafsiran yang sesuai dengan kondisi saat ini.

Kami Tentara Nasional Indonesia dimanapun bertugas di NKRI selalu siap untuk memberikan pemahaman Pancasila sebagai Ideologi Bangsa indonesia,” pungkas Danrem 102/Pjg mengakhiri.

Selain itu, Irwasda Polda Kalteng Kombes Polisi Benone Jesaja L,  S.I.K.,M.H menambahkan, di Era sekarang ini sangat banyak berita atau informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya atau sering kita sebut Hoax. Maka dari itu kita harus bijak dalam menggunakan medsos, jangan sampai kita ikut dalam menyebarkan Hoax tersebut atau ada istilah saring sebelum share.

Acara diikuti sebanyak 150 peserta Kuliah Umum Pancasila, diantaranya dari perwakilan  siswa siswi sekolah menengah umum Palangka Raya dan perwakilan mahasiswa Universitas Palangka Raya, yang hadir begitu antusias pada acara tersebut.

Tampak hadir pada acara, Irwasda Polda Kalteng, Wakil Rektor III UPR, Kabid Humas Polda Kalteng, Kasiter Korem 102/Pjg, Para Dosen UPR, Pengurus BEM UPR dan Peserta Kuliah.***(SP/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *