Kabar65News

Menembus Peradaban

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gelar Sunatan Massal

BENGKAYANG – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti,  bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Seluas dan Puskesmas Seluas menggelar kegiatan sunatan massal, yang diikuti sebanyak 113 peserta, bertempat di Puskesmas Seluas Kabupaten Bengkayang.

Hal ini dikatakan Wadansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Ketut Hendra Budihardja dalam rilisnya di Bengkayang, Jumat (08/03/2019) kemarin. Dikatakannya juga, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Pemda Kabupaten Bengkayang yang ke-20.

“Juga dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teritorial terhadap masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI-Malaysia,” ujar Wadansatgas Yonif Mekanis 643/Wns.

Menurutnya, saat ini sunat memerlukan dana yang cukup besar sehingga terkadang bagi orang yang tidak mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakannya. Untuk itulah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bekerjasama dengan Instansi terkait melaksanakan kegiatan tersebut.

“Satgas Pamtas ingin memberikan solusi bagi warga perbatasan yang kesulitan untuk untuk melakukan khitan,” tutur Wadansatgas Pamtas  Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Ketut Hendra Budihardja.

Wadansatgas Yonif Mekanis 643/Wns berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama untuk mencegah penyakit menular seksual.

Dijelaskannya, bahwa khitan bukan hanya berkaitan dengan agama dengan melakukan khitan atau sunat, laki-laki akan tercegah dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan reproduksi. Penyakit Menular Seksual ada kaitannya laki-laki tersebut pernah disunat atau tidak.

“Bisa jadi, kalau belum disunat ada bibit penyakit yang masih tertinggal,” terang Wadansatgas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Ketut Hendra Budihardja.

Turut hadir dalam acara Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan S.H., Camat Seluas, Gustian Andiwinata, Kepala Puskesmas Seluas, Gimin A.Md Kep, Komandan SSK 1 Lettu Inf Frelly Selvizar Wijaya dan Danton Kes Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letda Ckm Teguh Dwiatmoko.***(SP/K65News).

Gambar  : Dokumen Pendam Tanjungpura untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *