WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Gubernur Sutarmidji Hibahkan Rp.1 Milyar untuk Pembangunan Rumah Adat Melayu di Ketapang

KETAPANG – Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum berjanji akan memberikan hibah kepada Pemkab Ketapang sebesar 1 milyar rupiah untuk pembangunan Rumah Adat Melayu di Ketapang.

Hal itu disampaikan Gubernur Sutarmidji ketika menghadiri acara peresmian pemakaian Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri yang menghubungkan Kecamatan Delta Pawan dengan Kecamatan Benua Kayong oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos, Minggu (31/03/2019) sore kemarin.

Sementara Bupati Martin Rantan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Gubernur Sutarmidji yang akan memberikan hibah tersebut.

Selain itu Martin Rantan juga berharap setelah selesai, bahkan setengah pelaksanaan pembangunan Rumah Adat Melayu, selanjutnya bisa dibangun Rumah Adat Jawa dan rumah adat etnis etnis lain yang ada di Ketapang. Hal ini disampaikan Martin Rantan ketika membuka Musrenbang Kabupaten Ketapang untuk tahun 2020 di Borneo Emerald Hotel Ketapang, Senin (1/4/2019) pagi.

Menurut Martin Rantan, hal itu dimaksudkannya adalah, agar akses dari Keraton Mulia Kerta ke Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri, disitu ada Rumah Adat Melayu dan juga diseberang sini (Kelurahan Mulia Baru-red) ada Rumah Adat Dayak dan ada juga rumah adat dari etnis etnis lainnya.

“Sehingga Kabupaten Ketapang ini merupakan sebuah miniatur di Indonesia yang sangat akrab dengan kearifan lokal, merajut silaturahmi antar suku, antar agama, sehingga terjadi keharmonisan sosial atau sosial harmoni dan juga terjadi keamanan sosial atau social scurity”, papar Martin Rantan.

Oleh sebab itu lanjut orang nomor satu di Ketapang ini, keamanan sosial dan keharmonisan sosial ini Ketapang menjadi aman, menjadi kondusif, “maka dengan keamanan dan kekondusifan Pak Kapolres dan Pak Dandim tidak perlu repot repot, karena kita aman untuk membangun. Saya yakin Kabupaten Ketapang ini bisa menjadi kabupaten maju menuju masyarakat sejahtera”, ucap Bupati Martin Rantan.***(Halim/K65News).

Gambar  : Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH,M.Hum saat diwawancarai oleh awak media usai peresmian pemakaian Jembatan Kuning Kyai Mangku Negeri, Minggu (31/03/2019) sore kemarin.***(Ist).

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *