WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Boyman Harun Menyusul Hamzah Haz dan Oesman Sapta Odang ke Senayan

KETAPANG – Warga masyarakat Ketapang, Kalimantan Barat, bersuka cita, karena pada Pemilu Serentak 2019 yang diselenggarakan KPU (Komisi Pemilihan Umum) pada 17 April 2019 lalu ada putra daerah terbaiknya yang berhasil melenggang menuju Senayan Jakarta. Dia adalah H. Boyman Harun, SH, yang lahir di Ketapang, 13 Maret 1965 silam.

Dalam sejarah perpolitikan Indonesia, tercatat ada beberapa putra daerah terbaik Kabupaten Ketapang yang berhasil duduk sebagai orang penting dikancah politik Nasional, diantaranya adalah Hamzah Haz dan Oesman Sapta Odang.

Dalam perjalanan karier politiknya Hamzah Haz berhasil menjadi Anggota DPR RI dan bahkan mampu menduduki jabatan penting sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sedangkan Oesman Sapta Odang yang lebih dikenal dengan sebutan OSO itu, selain dikenal sebagai sosok pengusaha yang sangat berhasil, OSO juga mampu menembus birokrasi di Senayan dan menjadi orang nomor satu di DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Republik Indonesia.

Sementara Boyman Harun yang awalnya berprofesi sebagai pengacara itu juga, mampu meraih prestasinya didunia politik, yakni sebagai anggota DPRD Kabupaten Ketapang, dan selanjutnya berhasil dan mulus menjadi Wakil Bupati Ketapang yang berpasangan dengan Henrikus pada tahun 2010 – 2015 lalu.

Dalam perjalanan karier politiknya, Boyman Harun, tercatat sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Ketapang dari tahun 2005 hingga 2015.

Selanjutnya dari Kabupaten Ketapang, Boyman Harun yang merupakan adik kandung pengusaha dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Ketapang, Sulianto Harun ini, mampu meniti karier politiknya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Kalimantan Barat dari tahun 2015 hingga sekarang. Dan bahkan kini Boyman Harun berhasil menyusul Hamzah Haz dan Oesman Sapta Odang ke Rumah Rakyat di Senayan, Jakarta, untuk periode 2019 – 2024. Selamat dan sukses Bang Boy.***(Halim/K65News).

Gambar : H. Boyman Harun, SH.***(Ist).

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *