WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Sempat Diguyur Hujan, Ketapang Expo Dibuka Peluang Rezeki Bagi Pedagang

KETAPANG – Seperti diberitakan sebelumnya di media ini, bahwa Pemkab Ketapang, Kalbar, kembali menggelar agenda tahunan Ketapang Expo 2019 yang berlangsung di Pentas Seni Budaya Pendopo Rumah Jabatan Bupati Jalan Haji Agus Salim, mulai tanggal 18 Juni sampai dengan 27 Juni 2019.

Saat berita ini diturunkan wilayah Kabupaten Ketapang baru saja diguyur hujan, termasuk di arena Ketapang Expo 2019, namun demikian berbagai persiapan telah dan sedang dilakukan panitia untuk acara pembukaan yang berlangsung sekitar pukul 19.00 Wiba oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos.

Berbagai stand pameran sudah tertata dengan rapi yang diisi Dinas Instansi Pemerintah Daerah, Kecamatan dan instansi vertikal serta perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Ketapang.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si, kepada media ini, Selasa (18/06/2019) sore menjelaskan, bahwa pihaknya juga ikut pada Ketapang Expo 2019 ini.

“Kami hanya peserta biasa, hanya menampilkan dokumentasi kegiatan kegiatan kita saja dalam bentuk video”, terang Alexander.

Sedangkan di stand Dinas Pendidikan, seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Ketapang Drs.H.Jahilin, M.MPd, bahwa pada Ketapang Expo 2019 kali ini, pihaknya menampilkan info tentang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2019 yakni sistem zonasi, bukan lagi sistem rangking berdasarkan nilai UN (ujian nasional) bagi siswa.

Selain itu, PLN UP3 Ketapang juga ikut serta membuka stand di arena Ketapang Expo 2019 dengan menampilkan produk produknya, “di stand itu kami juga memberikan pelayanan kepada masyarakat”, terang Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang, Wilfrid Siregar.

Pada bagian lain, salah seorang pedagang kaki lima yang menggelar jualan berupa makanan ringan di depan Rumah Jabatan Bupati Ketapang dan enggan disebutkan namanya kepada media ini, merasa bersuka cita dengan dibukanya kembali Ketapang Expo 2019 itu, sebab menurut dia dengan dibukanya Ketapang Expo, dirinya bisa meraup rezeki.***(R/K65News).

Gambar : Arena Ketapang Expo 2019.***(dok.kabar65news.com).

Penulis  : Kurnia

Editor    : Fahroz

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *