WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Resmi Dibuka, Ketapang Expo 2019 Berlangsung 10 Hari

KETAPANG – Perhelatan Akbar Ketapang Expo tahun 2019, resmi dibuka oleh Bupati Martin Rantan, ajang promosi tahunan tersebut diikuti sebanyak 143 peserta berlangsung selama 10 hari di Taman Budaya Kompleks Pendopo Bupati Ketapang. Selasa (18/6/2019) malam.

Seremoni pembukaan Ketapang Expo 2019, berlangsung dalam guyuran hujan, sehingga kegiatan peninjauan Stand oleh Bupati Martin Rantan, bersama Forkopimda dan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ny Elysabet Betty Martin Rantan hanya dilangsungkan diatas pentas, Seni Budaya.

Ketua Panitia Ketapang Expo 2019 M. Israk mengatakan, Ketapang Expo 2019 sebagai media informasi promosi untuk menyalakan potensi daerah selain itu dapat memberikan pelayan public serta jasa pelayanan lainnya kepada masyarakat Kabupaten Ketapang dan sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat kabupaten Ketapang.

Sementara itu tujuan Ketapang Expo disampaikannya untuk memberikan motivasi atau mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk lebih kreatif karena adanya sarana yang disiapkan oleh pemerintah daerah untuk para UKM dalam menampilkan produknya untuk dijual dipasarkan, yang akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian daerah serta diharapkan dapat merebut pangsa pasar dalam dunia perdagangan.

Adapun tema yang  diusung dalam Ketapang Expo 2019 yakni “Kita Tingkatkan Pengembangan Kegiatan Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Memajukan Perekonomian Daerah Untuk Ketapang Yang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera”.

Israk menuturkan, Ketapang Expo 2019 dimulai tanggal 18 sampai dengan 27 Juni 2019,  dengan peserta pameran terdiri dari 28 peserta dari organisasi perangkat daerah (OPD), 20 peserta dari kecamatan se-kabupaten Ketapang, 22 peserta instansi vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, dan perusahaan, organisasi wanita, organisasi kemasyarakatan, asosiasi, koperasi perguruan tinggi, karang taruna, komunitas dan pelaku usaha, sementara untuk peserta dari pedagang kaki lima yang menempati stand berupa tenda sebenyak 173 PKL.

“Perlu kami laporkan kepada Bapak Bupati seperti tahun sebelumnya penyelenggaraan pameran tahun ini juga tetap diadakan penilaian stand peserta sebagai bentuk motivasi bagi peserta pameran“, kata dia.

Bupati Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan pameran dilaksanakan sebagai wujud respon positif dari Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam rangka memberikan informasi pembangunan dan pelayanan public yang telah dilakukan oleh PD, Instansi Vertikal, BUMN, organisasi dan lembaga lainnya.

Selain itu Ketapang Expo sebagai ajang hiburan dan promosi agar semua lapisan masyarakat dapat mengetahui tentang berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten ketapang terutama sumber daya alam juga masyarakat dapat mengtahui pembangunan di Kabupaten Ketapang. “Penjaga stand harus benar benar professional dalam menjawab pertanyaan pengunjung sehingga tidak salah memberikan informasi terhadap bidang tugas masing masing “ tegas Bupati.***(PK/K65News).

Gambar : Dokumen Humas Sekda Ketapang untuk kabar65news.com

Penulis  : Alwi

Editor    : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *