WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Jemaah Calon Haji Ketapang Tiba di Emberkasi Batam, 16 Juli Diberangkatkan ke Tanah Suci

KETAPANG – Sebanyak 248 dari 269 Jemaah Calon Haji Ketapang sudah diberangkatkan dari Asrama Haji Pontianak menuju Embarkasi Haji Batam. Sampai tanggal 15  Juli 2019, para JCH sudah berada di Embarkasi Batam, dan pukul 05.00 WIB akan mengikuti proses pelepasan di Embarkasi Batam, selanjutnya diterbangkan ke Saudi Arabia.

Semula jemaah yang akan berangkat pada gelombang pertama berjumlah 249 orang. Satu CJH yang mengalami kecelakaan pada 7 Juli 2019 dan dirawat di RS Antonius diinformasikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Ikhwan Pohan, bahwa JCH atas nama Hadi Sugito Meninggal dunia pada 14 Juli 2019. Hal tersebut juga dibenarkan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Drg. Basaria Rajagukguk.

JCH asal Ketapang yang tergabung dalam kloter 12 bersama JCH Bengkayang dan Kapuas Hulu, sampai Senin (15/07/2019) sudah seluruhnya berada di Batam.  Kondisi JCH secara umum dalam keadaan sehat.

Para jemaah yang tiba di Embarkasi Haji Batam kemarin, sebelum memasuki kamar penginapan dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh tim medis. Demikian juga diserahkan atribut pengenal lainnya.

Selanjutnya pagi Selasa (16/07/2019) akan dilakukan pelepasan JCH berangkat ke Saudi Arabia. Pelepasan dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB.

Menurut Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kabupaten Ketapang, H.Munizar, S.Pd.I Pemberangkatan jamaah calon haji untuk kuota tambahan yang berjumlah 20 orang akan diberangkatkan dari Ketapang menuju Pontianak pada tanggal 18 Juli 2019. CJH tersebut akan bergabung dengan seluruh Jemaah kuota tambahan dari kabupaten/kota se- Kalbar. Dan selanjutnya bergabung dengan jemaah calon haji dari beberapa propinsi lainnya. Mereka digabungkan dalam kelompok terbang (kloter) Nusantara.

“Diinformasikan juga, Insya Allah jemaah Ketapang sudah kembali ke tanah air pada tanggal 30 Agustus 2018,” tegas Munizar dalam laporan Panitia pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji.

Pemberangkatan jemaah haji Ketapang tahun 2019, tak hanya dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang bersama Sekda Ketapang. Pada pemberangkatan, Minggu (14/07/2019) jemaah calon haji Ketapang juga dilepas Wabup Ketapang, Drs H.Suprapto S. Wakil Bupati Ketapang dan beberapa pimpinan OPD juga mengantar jemaah sampai ke Batam.

Wabup Ketapang, mengharapkan jemaah menjaga kesehatan. Perlu persiapan mental dan kesehatan yang prima. Saat ini suhu di tanah suci diperkirakan mencapai 16 derajat. Karena itu jama’ah harus berhati-hati, diantaranya harus memakai payung, memakai masker yang telah dibagikan oleh Tim kesehatan  dan jama`ah harus banyak minum air. Semoga menjadi haji yang mabrur.***(PK/K65News).

Gambar : Dokumen Humas Sekda Ketapang untuk kabar65news.com

Editor     : Fahrozi

________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *