WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Mahasiswa Poltekkes Ikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara

AMBON – Setelah diserah terimakan kepada Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku Hairudin Rasako, sebanyak 150 Mahasiswa Tingkat 1 Poltekkes Kemenkes Maluku mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan dan bela negara di Markas Komando Lantamal IX Ambon. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 12 – 14 September 2019. Selaku penanggung jawab kegiatan Palaksa Detasemen Markas(Denma) Lantamal IX Mayor Laut (KH) Tabang Yoseph D. Paulin. S. KOM. beserta panitia kegiatan 33 prajurit Lantamal IX. Kamis (12/9/2019) lalu.

Diawal kegiatan dilaksanakan jurit malam, tujuan utama aktivitas jurit malam adalah untuk membentuk jiwa-jiwa yang mandiri, pemberani, pantang menyerah, dan tidak bergantung pada orang lain. Selain itu juga berguna untuk melatih kepemimpinan, mengasah keberanian dan memecahkan masalah dalam waktu yang singkat dan juga kerja sama.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa juga menerima pelajaran tali temali,  peraturan baris berbaris (PBB) dan kebaharian.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini, nantinya dapat memberikan konstribusi positif bagi perubahan karakter dan sikap para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Maluku yang mengikuti pelatihan.

Diharapkan rangkaian kegiatan dan pelatihan – pelatihan yang sudah diberikan dapat menanamkan jiwa kepemimpinan, disiplin, sikap, mental, moral, etos kerja, kemandirian maupun keteladanan dalam bekerja serta kehidupan sehari-hari. ***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Dispen Lantamal IX Ambon untuk Kantor Berita Online www.kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *