WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Rumkital dr. F.X. Suhardjo Terima Mahasiswa Hein Namotemo

AMBON – Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon terima dan beri kesempatan Mahasiswa S1 Keperawatan Hein Namotemo Halmahera Utara jalani praktek klinik dengan stase bahari, maritim dan jiwa. Mahasiswa yang melaksanakan praktek klinik sebanyak 18 orang diterima oleh Kepala Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., yang diwakili Kabagkesla Kapten Laut (K) drg. Richard Tetelepta, Sp.Pros., Rabu, (18/09/2019).

Kabagkesla Rumkital dr F.X. Suhardjo Lantamal IX menyampaikan bahwa kali ini adalah gelombang kedua dari mahasiswa terdahulu yang sudah praktek pada bulan Juli. Kegiatan sama dengan sebelumnya yakni dilaksanakan di Rumkital dr. F.X. Suhardjo dengan stase bahari dan maritim serta pelatihan di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Provinsi Maluku dengan stase jiwa.

Dalam kegitan lebih dittitik beratkan pada asuhan keperawatan, yakni seputar materi tentang hal yang tidak terlepas dari pekerjaan seorang perawat dalam menjalankan tugas serta kewajibannya maupun peran dan fungsinya terhadap para pasiennya.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., menambahkan tujuan praktek klinik tersebut untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengaplikasikan teori yang didapatkan di bangku kuliah terutama pada kasus – kasus yang berhubungan dengan kecelakaan kelautan. Serta berharap agar seluruh mahasiswa mendapatkan pengetahuan sesuai dengan kompetensi yang diharapkan.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini mahasiswa mengerti, paham tentang praktek klinik dan  mampu merencanakan kegiatan yang dilakukan, dapat mempraktekkan langsung serta mengerti masalah kesehatan jiwa.***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Dispen Lantamal IX Ambon untuk Kantor Berita Online www.kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *