WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Jadi Narasumber Derap TNI, Kajasdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Aktif Berolahraga

PONTIANAK – Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XII/Tanjungpura, Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd., mengajak prajurit dan masyarakat Kalimantan Barat untuk melaksanakan olahraga secara aktif dan rutin.  Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif “Derap TNI” di LPP RRI Pontianak, Jalan Panglima Sudirman, Kota Pontianak, belum lama ini. Adapun tema dialog, ‘Manfaat Menjaga Kondisi Fisik’.

Lewat udara Kajasdam XII/Tpr, Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd., menyampaikan kepada pendengar setia RRI Pontianak dengan berolahraga secara aktif seseorang dapat menjaga kondisi fisiknya. Selain itu dengan berolahraga rutin dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Tentu saja harus diimbangi dengan pola makan dan kebiasaan hidup sehari-hari,” ujar Kajasdam XII/Tpr.

Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd., menyampaikan banyak manfaat yang diperoleh dari olahraga diantaranya, mengurangi resiko penyakit jantun, meningkatkan fungsi otak, mengurangi stres, meningkatkan energi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Begitu banyak manfaat olahraga namun pada zaman sekarang masih banyak masyarakat yang malas dengan berbagai alasan tidak mau melakukan kegiatan olahraga, kata Kajasdam XII/Tpr.

Menurutnya, olahraga dapat dilakukan dengan mudah dan hemat biaya tanpa harus meninggalkan tugas pokok kedinasan maupun pekerjaan. Kita juga tetap bisa berolahraga meskipun cuaca tidak mendukung.

“Kita bisa melakukan olahraga ringan untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar selalu sehat seperti push up, sit up, squat, jumping jacks, naik turun tangga/kursi, lari ditempat, jalan cepat dan masih banyak lagi lainnya,” pungkas Kajasdam XII/Tpr.***(sp/k65news).

Editor : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *