WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Roy Suryo Minta MenHub dan MenBUMN Tertibkan Juga Iklan Terselubung di Garuda Indonesia Safety Video

JAKARTA – Selaku pelanggan maskapai penerbangan kebanggaan bangsa, Garuda Indonesia, diakui Roy Suryo, nahwa sebenarnya dia sudah merasa “risih” dan menduga “ada sesuatu” dibalik pembuatan _Garuda Indonesia Safety Video_ yang baru, edisi Juli 2019 lalu.

“Bagaimana tidak? Dari Total Video berdurasi “04 menit 30 detik” tersebut terasa ada yang janggal. Meski secara obyektif saya mengapresiasi “kreatifitas” untuk menampilkan beberapa destinasi wisata di Indonesia _(Gunung Bromo, Jatiluwih, Tana Toraja, Sumba dan Raja Ampat)_ namun sangat terasa ada “iklan terselubung”, 2 mobil dan 1 motor didalamnya”, ungkap Roy Suryo, Pakar Telematika, Senin (09/12/2019) dalam Siaran Persnya.

Dikatakan Roy lebih lanjut, ini sangat tampak mulai detik ke 42 hingga menit ke 1 lebih 50 detik, alias selama 1 menit lebih ditampilkan mobil Mini Cooper type Clubman yang digunakan sebagai peraga sabuk pengaman (?) yang terasa sebenarnya agak dipaksakan.

“Sesudah itu tampil juga motor BMW dan mobil Renault Twizy diadegan adegan berikutnya yang sebenarnya tidak ada hubungannya samasekali dengan _Flight Safety Demo._ Belakangan kita mengetahui semua, bahwa “dibalik iklan terselubung” ini ada keterkaitannya antara salahsatu dari 22 penumpang pesawat Airbus A330-900 neo yang “bermasalah” kemarin”, kata Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Oleh karena itu, pinta Roy, sekalian sedang dilakukan bersih bersih di Manajemen Garuda Indonesia, Roy Suryo menyarankan kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk juga menertibkan Video tersebut dan kalau perlu perlu menggantinya, karena ada iklan terselubung dimaksud.

“Agar lebih jelas saya sertakan juga _Screen Capture Garuda Indonesia Safety Video_ yang jelas jelas menunjukkan “Iklan terselubung” tersebut”, tutup KRMT Roy Suryo yang juga pelanggan Garuda Indonesia itu.***(r/k65news).

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *