WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Kenang Jasa Para Pahlawan, Danlantamal IX Hadiri Upacara Hari Pahlawan Nasional Martha Cristina Tiahahu ke-202

 AMBON – Untuk mengenang jasa para pahlawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., menghadiri upacara peringatan Martha Christina Tiahahu ke – 202 tahun 2020 dengan tema “Melalui Peringatan HUT ke 202 Martha Christina Tiahahu Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional, Kreatif, Mandiri dan Berprestasi” bertempat di Monumen Martha Christina Tiahahu, Sirimau kota Ambon. Bertindak selaku Inspektur Upara Wakil Gubenur Maluku Drs. Barnabas Nataniel Orno. Kamis, (02/01/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Maluku menyampaikan bahwa pendiri bangsa Presiden Soekarno pernah berkata bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya oleh sebab itu, atas nama pemerintah daerah provinsi Maluku beserta seluruh masyarakat Maluku menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala jasa dan perjuangan yang telah dilakukan oleh pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu dan kepada waris almarhum  kami sampaikan ini adalah sebuah kebanggaan abadi turun-temurun bagi keluarga yang patut disyukuri.

Lebih lanjut dikatakan, setiap tanggal 2 Januari kita memperingati hari pahlawan nasional Martha Christina tiahahu maka itu harus dimaknai sebagai pembentuk yang mengingatkan kita semua karakter dan nilai kepahlawanan tetap terus hidup dan berkembang dalam diri generasi muda hal ini sejalan dengan tema peringatan ke 202 pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu kita wujudkan sumber daya manusia yang profesional, kreatif, mandiri dan berprestasi.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Maluku akan terus bekerja keras dan bekerja cepat peningkatan sumber daya manusia sehingga semakin profesional, kreatif, mandiri dan berprestasi. Sesuai dengan program nasional reformasi birokrasi yang bertujuan agar birokrasi kita dapat berpacu dan prestasi. Hal ini juga akan terus mendorong anak-anak muda kita untuk mengikuti berbagai keahlian dan jenjang pendidikan yang memungkinkan mereka bisa berkompetisi dalam mengelola sumber daya alam maupun hasil laut dan perikanan. Kita tidak ingin pengorbanan yang dilakukan para pahlawan nasional akan begitu saja terurai oleh waktu, pemerintah provinsi Maluku bertekad memuliakan generasi muda menjadi generasi yang cerdas intelektual cerdas spiritual dan juga cerdas emosional.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Upacara Tabur Bunga yang bertempat pada Dermaga Irian Lantamal IX Ambon untuk mengenang  jasa, tekad, dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran demi melindungi keutuhan dan kesatuan NKRI tercinta.

Hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Prov Maluku, Pangdam XVI PTM, Kapolda Maluku, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Wadan Lantamal IX, Dansatbrimob Polda Maluku serta Para PJU TNI/Polri, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III beserta Pengurus, Ibu – Ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodam XVI/PTM serta Ibu – Ibu Pia Ardhya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura.***(sp/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *