WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Nuansa Imlek 2571 di Ketapang Sudah Terasa, Ini Kabarnya

KETAPANG – Hari Raya Imlek 2571 Tanggal 25 Januari 2020 tinggal beberapa hari lagi akan dirayakan oleh Suku Tionghua, termasuk di Ketapang, Kalimantan, Barat.

Pantauan media ini, Selasa (21/01/2020), bahwa dibeberapa sudut Kota Ketapang nuansa imlek itu sudah terasa. Saat ini sudah bergelantungan lampion-lampion berwarna merah disepanjang Pasar Lama, serta di Rumah Ibadah Kelenteng Tua Pek Kong di Jalan Merdeka.

Sementara untuk di Jalan MT, Haryono dan Jakan R. Suprapto lampion lampion itu baru dipasang disetiap toko toko saja, sedangkan disepanjang jalan lampion itu belum terlihat.

Nuansa Imlek juga sangat terasa disetiap rumah pribadi Suku Tionghua di Ketapang dimana diteras rumahnya telah dihiasi dengan lampion dan lampu lampu yang berwarna warni, tak kalah serunya nuansa Imlek itu juga ada Kue Keranjang, Angpao dan Naga serta Barongsai.***(r/k65news).

Penulis  : Herry

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *