WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

BPOM Diminta Untuk Memeriksa Buah Langsat, Ini Pasalnya

KETAPANG – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) diminta untuk melakukan pemeriksaan terhadap buah langsat yang saat ini sudah banyak dijual di wilayah Kalimantan Barat, termasuk di Kabupaten Ketapang, karena memang saat ini musim buah itu telah tiba.

“Saya minta agar BPOM memeriksa buah langsat itu karena ditakutkan ada zat pengawet, saya curiga biasanya buah langsat itu hanya dalam beberapa hari warnanya sudah berubah agak kehitam-hitaman,” ungkap H. Abdul Muthalib, salah satu warga Ketapang yang membeli buah musiman itu di salah satu kios yang ada di daerahnya.

Diungkapkan Abdul Muthalib, bahwa kecurigaan dirinya tersebut sangat beralasan, karena katanya buah langsat yang dibelinya itu sudah satu minggu kondisi kulitnya masih tetap utuh dan segar, bahkan tidak membusuk.

Tidak hanya terhadap buah langsat tetapi buah-buah lain juga seperti buah apel perlu juga dilakukan pemeriksaan oleh BPOM untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan bagi konsumen.***(r/k65news).

Penulis  : Fikri

Editor     : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *