WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

LSM Gasak Siap Kawal Proyek Infrastruktur Dana Alokasi Khusus 2020 di Ketapang

KETAPANG – Selaku sosial kontrol yang giat dibidang Anggaran Proyek Pemerintah, maka LSM GASAK (Gerakan Anti Suap Anti Korupsi) siap mengawal penyerapan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) Kabupaten Ketapang TA 2020.

Demikian disampaikan Sekjen Gasak Drs.Hikmat Siregar, melalui Siaran Persnya di Ketapang, Rabu (29/01/2020) malam.

Dikatakan Hikmat Siregar, bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) ini adalah dana yang bersumber dari APBN yang dialokasikan kepada daerah dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah.

Menurut Kadis PUTR Ketapang Ir.Sukirno kepada LSM Gasak dan LSM Peduli Kayong diruangannya Selasa (28/01/2020) ada tiga titik prioritas proyek infrastruktur TA.2020 yakni Jalan Pelang – Negeri Baru Rp.8,8 Milyar, Pelang – Pematang Gadung Rp.8,9 Milyar serta  menghotmix dibeberapa ruas jalan dikota yang sudah pelebaran sebelumnya.

Untuk itu, kata Hikmat Siregar, LSM Gasak dan Peduli Kayong sebagai fungsi sosial kontrol, akan mengawal proyek tersebut yang dinilai sebagai proyek prioritas, mulai dari proses tender hingga pelaksanaan di lapangan.

“Kami sangat setuju apabila dikerjakan lebih awal seperti yang diutarakan Sekda Kabupaten Ketapang, Bapak H. Farhan baru-baru ini yaitu di bulan Maret paling lambat sudah ditenderkan. Kalau dikerjakan lebih awal kemungkinan sudah memasuki musim kemarau, maka kontraktor pelaksanapun bisa bekerja sesuai schedule/kontrak,” kata Hikmat seraya berharap dengan proyek prioritas ini bisa segera terealisasi serta  bermanfaat dan dapat dinikmati  warga atau masyarakat Ketapang.***(r/k65news).

Penulis  : Herry

Editor     : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *