WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Di Yogyakarta Kepala Negara Kunjungi Sabo Dam Kali Putih

YOGYAKARTA – Gunung Merapi adalah salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Erupsinya bisa disusul banjir lahar yang menimbulkan korban, merusak permukiman, juga sarana dan dan fasilitas publik. Erupsi besar Gunung Merapi tahun 2010 bahkan menghasilkan 140 juta meter kubik lahar.

“Karena itulah, kita bangun Sabo Dam dan prasarana pengendali banjir lahar lainnya secara besar-besaran. Tidak tanggung-tanggung, kita bangun sebanyak 272 unit Sabo Dam”, papar Presiden Joko Widodo melalui akun media sosialnya, Jumat (14/02/2020) malam.

Salah satunya, kata Presiden, Sabo Dam Kali Putih yang dikunjunginya hari ini. Lokasinya sekitar satu kilometer dari Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Sabo Dam ini dibangun selain untuk mengendalikan aliran lahar dingin Gunung Merapi, juga sebagai jembatan penghubung antardesa, intake sumber air baku dan irigasi, serta area wisata. Sedang bagian hulu Sabo jadi lokasi penambangan pasir dan batu secara terkendali”, ungkap Kepala Negara.***(r/k65news).

Gambar  : Dokumen Presiden Joko Widodo

Penulis   : Herry

Editor     : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *