WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Presiden Joko Widodo Kembalikan Abu dan Rossy ke Alam Liar

YOGYAKARTA – Melepaskan Abu dan Rossy kembali ke alam liar di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Merapi. Abu dan Rossy adalah sepasang Elang Jawa (Nisaetus bartelsi), ikon kawasan itu.

“Elang Jawa sering dijumpai di hutan daerah perbukitan lereng gunung. Akan tetapi kian tahun kian berkurang. Bahkan pengamatan Balai Taman Nasional Gunung Merapi menunjukkan, dalam setahun terakhir hanya terdapat enam ekor elang yang terlihat di kawasan tersebut”,tulis Presiden Joko Widodo melalui akun media sosialnya, Jumat (14/02/2020) beberapa menit lalu.

Itulah, kata Kepala Negara, kenapa dua satwa yang dulu diserahkan masyarakat, kini dilepasliarkan di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi. Sebelumnya, dua elang ini direhabilitasi ke Pusat Konservasi Elang Kamojang sejak 8 Juni 2018.

“Elang Jawa adalah satwa yang dilindungi dan dinyatakan sebagai spesies yang berada di ambang kepunahan”,ujar Presiden Joko Widodo.***(r/k65news).

Gambar   : Dokumen Presiden Joko Widodo

Penulis    : Herry

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *