WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Termasuk Kalbar, DPR Akan Bahas Calon Kabupaten dan Provinsi Baru di Indonesia ?

JAKARTA – Dikabarkan, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) akan membahas pemekaran sejumlah wilayah untuk menjadi kabupaten dan provinsi baru di Indonesia, salah satu yang akan dibahas untuk dimekarkan itu adalah kabupaten dan provinsi baru di wilayah Kalimantan Barat.

Untuk wilayah Kalbar yang dibahas akan dimekarkan menjadi kabupaten baru itu adalah Sekayam Raya yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Sanggau dan Banua Banjak, pemekaran dari Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain kedua calon kabupaten baru di Kalbar yang akan dibahas, Anggota DPR RI juga akan membahas calon provinsi baru, yakni Provinsi Kapuas Raya yang merupakan pemekaran dari Provinsi Kalbar.

Selain pemekaran calon dua kabupaten dan satu provinsi baru di Kalbar itu, DPR juga dikabarkan akan membahas calon kabupaten dan provinsi baru lainnya yang ada di negeri ini, namun untuk kepastian kabar ini tunggu berita selanjutnya.***(r/k65news).

Gambar : Peta wilayah Republik Indonesia.***(dok.ist).
Penulis  : Dian
Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *