WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bupati Ketapang Tandatangani NKB dengan UI, Rektor Ari Kuncoro : Kerjasama Penta Helix

JAKARTA – Seperti diberitakan media ini sebelumnya, bahwa Bupati Ketapang, Martin Rantan,SH,M.Sos, telah melakukan penandatanganan NKB (Nota Kesepakatan Bersama) dengan Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro, di Bidang Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, Penyelenggaraan Kepemerintahan Yang Baik, Kajian, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, yang berlangsung di Ruang Rapat A Lantai 2 Gedung Pusat Administrasi Kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (19/02/2020) pagi kemarin.

Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro, menyatakan, bahwa sebagai universitas tertua dan terkemuka di Indonesia, UI siap menjadi pelopor dan center of excellence, serta sebagai Guru Bangsa.

“Sesuai dengan namanya yang mengemban nama negara, maka motto UI ialah “UI Untuk Indonesia”. Sehingga keberadaannya harus dapat dirasakan dalam mendukung pembangunan diberbagai wilayah di Indonesia”, kata Ari Kuncoro.

Disampaikan Ari lebih lanjut, UI terus membangun tradisi kebersamaan dan resource sharing dalam menyelesaikan masalah nasional dan global di segala bidang kehidupan, khususnya bersinergi dalam meningkatkan kinerja kelembagaan diawali peningkatan kualitas SDM Pemda, melalui reformasi birokrasi.

“Tradisi kebersamaan, kolaborasi dan resource sharing dilakukan secara terintegrasi dan simultan antara Akademisi (Perguruan Tinggi), Pemerintah, Industri, Masyarakat dan Media, yang kami sebut sebagai Kerjasama Penta Helix”, papar Ari Kuncoro.

Selanjutnya dikatakan Ari, bahwa Universitas Indonesia yang berbasis akademisi, berperan dalam mendesain program sesuai permasalahan yang ada dimasyarakat berdasarkan kajian multidisplin ilmu, serta melakukan transfer knowledge atau teknologi sesuai kebutuhan masyarakat yang aplikatif atau tepat guna.

Untuk mempercepat terwujudnya tujuan pembangunan nasional, Ari Kuncoro menyambut baik momentum Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara UI dan Pemkab Ketapang tersebut, dengan harapan agar bisa saling bersinergi, dan tentunya tidak lupa memperhatikan semua potensi dan unggulan sumber daya masing masing.***(r/k5news).

Penulis  : Dian

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *