WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Gelar Seminar Nasional, Stikes Maluku Husada Hadirkan Narasumber TNI AL

MALUKU – Dalam rangka menyambut HUT STIKES Maluku Husada Ke – 11 dan HARKESAL Tahun 2020,  STIKES Maluku Husada bekerja sama dengan Lantamal IX menggelar Seminar Nasional bertemakan “Membangun Peradaban Maritim Perguruan Tinggi Kesehatan Berbasis Gugus Pulau Era Sosiety 5.0”, kegiatan bertempat di Convention Hall Maluku City Mall (MCM) Jl. Jenderal Sudirman Desa Hative Kecil Kec. Sirimau Kota Ambon Prov. Maluku. Sabtu,  (29/02/2020).

Adapun narasumber Danlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., selaku narasumber pertama dengan materi Teknologi Maritim di Era Sosciety 5.0, narasumber kedua Kasubdis Kesprev Diskesal, Kolonel Laut (K) dr. Sujoko, Sp.B., dengan materi Bioterorism Kawasan Maritim dan Dampaknya di Bidang Kesehatan di Era Sosciety 5.0 serta narasumber ketiga Kepala SPI Rumkital Marinir Cilandak, Kolonel Laut (K) DR. (Can) dr. Hisnindarsyah, S.E., M.Kes., M.H.CFEM., dengan materi Tren Isue RUBT dan Pengembangan HBO di Tengah Arus Globalisasi di Era Sosciety 5.0.

Dalam Sambutan Ketua STIKES Maluku Husada Lukman La Basy, S.Farm., M.Sc.Apt., mengucapkan Selamat datang dan terima kasih kepada para nara sumber yang sudah hadir untuk membagi ilmu dan pengetahuan kepada kita semua terutama dalam bidang Kemaritiman.

Kami mohon maaf apabila dalam kegiatan seminar ini ada hal-hal yang kurang, kami atas nama STIKes Maluku Husada memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Lebih lanjut dikatakan tujuan diselenggarakannya Seminar Nasional ini adalah untuk menambah pengetahuan dan ilmu baru yang nantinya akan dibagi pengalamannya oleh nara sumber. STIKes Maluku Husada, selain bergerak dalam bidang Pendidikan Kesehatan, juga bergerak pada bidang Kelautan dan Wilayah Pesisir.

Selain itu, diharapkan dengan terselenggaranya Seminar Nasional ini, dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang baru bagi para peserta seminar nasional dibidang Kemaritiman yang nantinya digunakan sebagai bekal dalam menyambut Era Sosiety 5.0.

Pada kesempatan tersebut, juga dibacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Maluku, ibu dr. Meikyal Pontoh, M.Kes, sekaligus membuka seminar secara resmi, yang menyampaikan bahwa potensi maritim di Provinsi Maluku sangat kaya, oleh karena itu harus dilakukan inovasi pembangunan untuk dapat memanfaatkan potensi maritim tersebut.

“Tema seminar nasional, menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran akademisi STIKES Maluku Husada dalam menghadapi Era Sosciety 5.0.”, ujarnya.

Di akhir acara diadakan penyerahan cindera mata dari Pembina Yayasan STIKes Maluku Husada Hamdan Tunny, S.Kep., M.Kes. kepada narasumber.

Hadir dalam kegiatan seminar Wadan Lantamal IX Kolonel Mar.o Supriyono, S.E., Asops Danguspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto M.Tr (Hanla), Para Asisten Danlantamal IX, Perwakilan Pemkot Ambon, Para Pimpinan OPD Provinsi Maluku, Para Dosen STIKes Maluku Husada serta Peserta Seminar Nasional kurang lebih 1.500 orang.***(sp/k65news).

Editor     : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *