WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Gejala Mirip Batuk, Seorang Pasien dari PT.BSM Masuk Rumah Sakit Agoesdjam Ketapang

KETAPANG – Masyarakat Kabupaten Ketapang, Kalbar, dihebohkan dengan beredarnya video yang ditayangkan disalah satu akun media sosial Facebook beberapa jam lalu yang menggambarkan situasi di sekitar Unut Gawat Darurat (UGD) RSUD dr.Agoesdjam Ketapang.

Dalam video itu nampak petugas di rumah sakit milik Pemkab Ketapang itu ada sejumlah petugas menggunakan pakaian khusus dengan alat pelindung lengkap.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang H.Rustami, M.Kes ketika dihubungi media ini beberapa menit lalu, membenarkan, bahwa di Rumah Sakit Agoesdjam ada pasien yang masuk.

“Memang ada pasien yang masuk dari BSM  (PT.BSM Ketapang-red), tetapi TKA (tenaga kerja asing) yang sudah lama di BSM belum pernah pulang ke Cina selama lebih 6 bulan”, terang Rustami dari ujung telpon genggamnya, Rabu (04/03/2020) pagi.

Selanjutnya dijelaskan Rustami, karena pasien yang masuk itu dari TKA, maka pihaknya menangani pasien itu sesuai standard penanganan virus corona.

“Walaupun beliau bukan baru datang”, jelas Rustami seraya mengatakan, bahwa gejala yang ada dengan pasien itu mirip, ada batuk, tapi sudah lama di Indonesia lebih dari 6 bulan tidak pulang ke negara asalnya, dan saat ini pasien itu masih dirawat di RS dr. Agoesdjam.***(r/k65news).

Penulis  : Herry

Editor    : Adjie saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *