Kabar65News

Menembus Peradaban

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sintang Curve Gabungan Bersih Bersih Fasum

SINTANG – Kapolres Sintang, Kalbar, AKBP.John Halilintar Ginting,S.IK,MH, menghimbau masyarakat Kabupaten Sintang, agar jangan resah dan panik dengan adanya virus corona.

Hal itu disampaikan John Halilintar Ginting ketika melaksanakan curve bersih bersih atau kerja bakti di Terminal Sungai Durian, Masjid Darussalam, Masjid Al Amin dan Pasar Tanjung Puri, Kabupaten Sintang, Minggu (15/03/2020) pagi tadi.

Disampaikan Kapolres, bahwa kunci menghindari virus corona itu adalah jalani pola hidup sehat, pola makan yang seimbang dan bergizi, cukup olahraga, sering mencuci tangan dengan sabun atau deterjen dan atau desinfektan, serta mandi yang cukup.

“Kalo bisa hindari tempat tampat yang banyak di kunjungi oleh masyarakat seperti Rumah Sakit , Fasum (Fasilitas Umum) dan tempat tempat keramaian lainnya serta pergunakan masker”, imbau Kapolres Jhon Halilintar.

Pada bagian lain Kabagops Polres Sintang, Kompol Zulfikar, usai curve, kepada media ini menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut selain diikuti Kapolres Jhon Halilintar Ginting juga diikuti oleh Bupati Sintang Dr.Jarot Winarno M.ed.Ph, Kepala Rumah Sakit M Jhon Sintang Dr.Rossa, Kepala Dinas Kesehatan Dr.Arisinto Linoh, Kabag Ops dan para Kasat Polres Sintang, Kapolsek Sintang Kota AKP Harjanto SH,MH, Danramil 1205-07 Kapten Inf Slamet Harianto, Anggota Kodim 1205.07, Anggota Koramil 1205-07, Personil Pol PP, dan dari Dinas kebersihan serta warga setempat.

“Jumlah peserta gabungan sekitar 250 orang lebih yang disebar di berbagai titik sasaran kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sampah dan rumput seputaran daerah sasaran seperti Terminal, Pasar dan Fasum (Fasilitas Umum), dan membersihkan, menyapu, mengepel tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja yang merupakan paling banyak dikunjungi oleh masyarakat, selain itu juga melakukan penyemprotan desinfektan di tempat tempat yang ramai dikunjungi masyarakat seperti ruang tunggu atau tempat duduk di Terminal Sungai Durian”, terang Zulfikar.

Dijelaskan Zulfikar, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah membantu Dinkes Kabupaten Sintang khususnya dalam hal sosialisasi pencegahan ataupun penyebaran virus corona sehingga masyarakat menjadi mengerti dan memahami tentang virus ini.***(r/k65news).

Gambar   : Dokumen Polres Sintang

Penulis    : Dian

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *