Kabar65News

Menembus Peradaban

Tri Risma Wali Kota Surabaya, Bercanda Soal Virus Corona, Roy Suryo Angkat Bicara

JAKARTA – Kasus virus corona atau covid-19 hingga saat ini masih terus menjadi perbincangan terhangat oleh berbagai kalangan, dan membuat semuanya panik, baik oleh masyarakat akar rumput hingga para pejabat tertinggi yang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia karena akibat dari serangan virus itu sudah ada korban jiwa, dan bahkan akibat dari berita hoax yang disebarkan melalui media sosial juga telah membawa sejumlah orang berurusan dengan hukum karena melanggar undang undang ITE.

Terkait covid-19 itu, sejumlah media massa di Indonesia telah mempublish candaan Walikota Surabaya Tri Rismaharini tentang zona merah covid-19. Dimana pada Sabtu (21/03/2020) saat dimintai tanggapanbya oleh awak media mengenai penetapan Surabaya sebagai zona merah Covid-19 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya, Tri Risma menyatakan, bahwa Surabaya memang berada dalam zona merah, karena PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Menyikapi candaan Tri Risma itu, salah satu Mantan Politisi dari Partai Demokrat, yakni Roy Suryo, melalui media ini, Minggu (22/03/2020) malam, angkat bicara, ditegaskan Roy Suryo, candaan Tri Risma tersebut tidak pada tempatnya untuk disampaikan.

“Wabah mematikan asal Wuhan, China itu tidak pantas untuk dijadikan bahan candaan. Apalagi lebih dari 300 ribu orang di seluruh dunia telah terjangkit dan sebanyak 13 ribu orang meninggal dunia. Ini pandemi serius, bu cyantik, tidak sepantasnya dibuat “candaan” apalagi dikait-kaitkan dengan PDIP begini”, tegas Roy Suryo.

Selanjutnya Roy Suryo berkata, kita memang harus saling mendukung, namun adanya saran dan kritik itu juga termasuk dukungan agar tidak berindak salah, asalkan jangan sebar HoaX.

“Soalnya ada yang menganggap saran dan kritik tidak boleh kalau bukan oleh Pemerintahan sendiri, jangan lupa Indonesia itu milik semua warganya, bukan hanya yang lagi berkuasa saja”, pungkas Roy Suryo.***(r/k65news).

Penulis    : Widdy

Editor       : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *