Kabar65News

Menembus Peradaban

Serangan Virus Corona Belum Berakhir, Tiga Pasien di Ketapang Positif Terkonfirmasi

PONTIANAK – Hingga berita ini diturunkan kasus virus corona atau covid-19 yang menyerang umat manusia di seluruh dunia masih juga belum berakhir, termasuk di Indonesia, korban korbannya terus bertambah.

Menurut keterangan Pemerintah Porvinsi Kalbar, melalui Kepala Dinas Kesehatan, Harisson, kepada Wartawan di Pontianak, bahwa khusus untuk Wilayah Kalimantan Barat, serangan virus yang mematikan itu hingga Senin (25/05/2020) siang, bertambah menjadi 7 (tujuh) kasus yang terkonfirmasi.

Kepastian penambahan pasien positif covid-19 di Kalbar itu disampaikan Harisson, berdasarkan hasil tes dari laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BNTKLPP) Jakarta yang diterimanya, Senin, tanggal 25 Mei 2020.

Lebih lanjut dipaparkan Harisson, bahwa ke 7 (tujuh) kasus positif covid-19 di Kalbar tersebut terdiri dari 3 (tiga) kasus di Kabupaten Sekadau, 1 (satu) di Singkawang (warga Kepulauan Riau yang sedang berobat di Rumah Sakit di Singkawang-Red) dan 3 (tiga) kasus berada di Ketapang.

Disampaikan Harisson lebih lanjut, bahwa dengan adanya penambahan 7 (tujuh) kasus baru ini, maka untuk Wilayah Kalimantan Barat total kasus positif covid-19 yang terkonfrimasi sebanyak 175 pasien, dengan 43 (empat puluh tiga) pasien sembuh, 4 (empat) pasien meninggal dunia.

Berkaitan dengan adanya 1 (satu) pasien yang berasal dari Kepulauan Riau di Singkawang, disampaikan Harisson, bahwa pihaknya sudah melaporkan kasus tersebut ke Pos Kedaruratan Kesehatan PHEOC (Public Health Emergency Operation Center) di Jakarta, dan dimungkinkan pasien itu akan dipulangkan ke Kepulauan Riau, sehingga untuk data kasus terkonfirmasi di Kalbar menjadi 174 pasien.

Selain itu Harisson juga menyampaikan, bahwa pihaknya pada Senin (25/05/2020) telah pula menerima hasil pemeriksaan dari laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BNTKLPP) Jakarta, ada 4 (empat) orang dokter spesialis dan 1 (satu) pasien yang pernah dirawat di RSUD dokter Soedarso Pontianak dinyatakan sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan, China itu..***(r/k65news).

Gambar : Illustrasi Covid-19.***(Ist).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *