Kabar65News

Menembus Peradaban

Lansia Berhati Hati, Virus Corona Masih Ada Meski Tempat Tempat Publik Sudah Dibuka

KETAPANG – Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kalbar, terus mempersiapkan dirinya untuk penerapan new normal. “Penerapan harus dimatangkan, salah satunya penerapan protokol kesehatan. Masing-masing orang memiliki respon yang berbeda terhadap covid-19”, demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ketapang yang diwakili Maryanto kepada Wartawan di Ketapang, Kamis (18/06/2020) siang.

Disampaikan Maryanto, bahwa tidak henti-hentinya Pemkab Ketapang menghimbau kepada masyarakat yang ada di daerah itu untuk selalu menjalankan kehidupan sehari-hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal Ini dilakukan dengan maksud untuk tetap waspada terhadap covid-19.

Lebih lanjut Maryanto berkata, meskipun mall, swalayan, dan tempat-tempat publik lainnya sudah mulai kembali di buka, harus selalu kita ingat bahwa virus corona masih tetap ada. Sehingga kita tetap tidak bisa melakukan semua kegiatan seperti sebelum pandemi terjadi.

Dituturkan Maryanto, bahwa kita dituntut untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan meningkatkan imunitas tubuh, makan-makanan bergizi, istirahat yang cukup dan jangan stres.

Selain menjaga imunitas tubuh, imbuh Maryanto, kita tetap melakukan physical distancing, terutama pada tempat-tempat ramai. Biasakan cuci tangan setiap setelah menyentuh sesuatu dan jangan hanya saat tangan terlihat kotor.

Maryanto juga mengingatkan agar kita selalu gunakan masker, tidak hanya saat sakit namun juga saat sehat di segala aktivitas di luar rumah. Batasi aktivitas di luar rumah. Hindari keramaian, waspada dan berhati-hati ketika bepergian, terutama bagi Lansia (lanjut usia).

Untuk Lansia, ditegaskan Maryanto, jika terpaksa bepergian, maka harus lebih cermat dan sebisa mungkin hindari tempat ramai.***(r/k65news).

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *