WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Ada Yang Melarikan Diri, PETI di Indotani Ketapang Dirazia Polisi

KETAPANG – Kapolres Ketapang, Kalbar, AKBP Wuryantono melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Primastya Dryan Maestro, kepada Wartawan di Ketapang, membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak 7 (tujuh) unit alat berat yaitu excavator dan 5 (lima) orang mekanik di Lokasi PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) yang berada di wilayah Indotani, Kecamatan Matan Hilit Selatan, Ketapang, belum lama ini.

Diterangkan Primastya Dryan Maestro, diamankannya alat berat dan mekanik itu ketika pihaknya beberapa waktu lalu menggelar razia melalui Tim Gabungan di lokasi PETI tersebut atas informasi dari masyarakat.

“Dari informasi itu kita lakukan penyelidikan dan turun kelapangan pada Rabu 1 Juli 2020, saat di lapangan kita berhasil mengamankan 7 excavator, satu unit selang, satu karpet serta satu pendulang, dan mengamankan 5 orang mekanik sebagai saksi”, terang Kasat Reskrim seraya menjelaskan, bahwa saat kedatangan Tim Gabungan itu, ada juga para pekerja yang melarikan diri.

Dijelaskan Kasat Reskrim, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap saksi-saksi, sedangkan alat berat itu sudah dipolice line. Dari pengakuan saksi, mereka baru memulai operasi sejak satu pekan lalu, dan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengusut kasus tersebut.***(r/k65news).

Gambar : Istimewa

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *