WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Diduga Simpan Sabu, HH Diamankan Anggota Polsek Delta Pawan

KETAPANG – HH ( 34 Tahun ), seorang warga yang beralamat di Gg Kakak Tua Jalan Gatot Subroto Desa Paya Kumang Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang ini diamankan anggota Polsek Delta Pawan Polres Ketapang. Ia diamankan karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu-sabu saat berada di rumah kontrakan di Jalan Sepakat Kelurahan Sampit Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Senin, 21 September  2020 sekira jam 15.00 wib. 

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Delta Pawan IPTU Chandra, SH menyampaikan bahwa pada saat anggota Polsek Delta Pawan  datang ke rumah kontrakan tersebut, petugas mendapati HH bersama 5 ( Lima ) orang lainnya sedang berada di dalam rumah.

“Saat petugas Polsek Delta Pawan datang ke tkp, menemukan enam oknum warga termasuk si tersangka HH sedang berada didalam rumah kontrakan. Saat petugas melakukan upaya hukum melalui penggeledahan barang dan badan, petugas mendapai dari tangan tersangka HH berupa 2 ( Dua ) alat hisap bong, 2 buah timbangan digital, 2 ( Dua ) buah Korek api gas, uang tunai 490 ribu serta 3 ( Tiga ) bungkus plastik transparan berisi serbuk Kristal putih yang kita duga adalah sabu yang saat kita timbang berat bruto serbuk kristal tersebut sekitar 73 gram,” ujar IPTU Chandra, SH.

Ditambahkannya, dari pengungkapan kasus ini akan dilanjutkan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka baru yang terkait dengan penangkapan HH.

“Pasti akan kita kembangkan untuk mengungkap jaringan peredaran sabu ini dan tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka lain,” pungkas Chandra  

Kini pelaku dan semua barang bukti telah dibawa ke Mapolres Ketapang guna proses lebih lanjut. Pelaku sendiri terancam dengan pasal 114 ayat (1) dan atau  Pasal 112 ayat (1) serta Pasal 127 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 Tentang penyalahgunaan Narkotika.***(r/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

Gambar: Dokumen Humas Polres Ketapang

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *