WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Warga Sungai Awan Kanan Diamankan Polisi, Ini Pasalnya

KETAPANG – Belum lama ini seorang warga berinisial FP (27) yang beralamatkan di jalan Ketapang – Siduk RT 004 RW 002 Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang,  Kalimantan Barat diamankan Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Ketapang.

Kepada media ini Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba IPTU Anggiat Sihombing dalam keterangan tertulisnya, Kamis (04/03/2021) malam menjelaskan, bahwa FP diamankan di rumahnya setelah kedapatan memiliki narkotika yang diduga jenis sabu, Minggu, 28 Februari 2021 sekira pukul 21.00 wib.

Selanjutnya disampaikan Anggiat Sihombing, penangkapan tersebut bermula saat petugas satuan narkoba mendapatkan informasi dari warga, bahwa pelaku sering menyimpan dan membawa narkotika.

“Pelaku kita amankan setelah adanya informasi warga dan kita lakukan penyelidikan di lapangan dan benar saja saat kita lakukan penggeledahan yang di saksikan perangkat desa setempat di rumah pelaku, kita temukan dari tangan pelaku 2 (dua) klip plastik bening berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu,” ujar Kasat Narkoba.

Kasat narkoba menambahkan, selain 2 (dua) klip plastik bening yang berisi serbuk kristal dengan berat ± 3,91 (tiga koma sembilan satu) gram bruto, petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa 1 (satu) buah timbangan elektrik, 1 (satu) sendok sabu, 1 (satu) buah bong atau alat hisap sabu, 1 (satu) buah kotak rokok seng gudang garam warna merah, 1 (satu) buah kotak plastik warna hitam,1 (satu) pak kantong yang berisi plastik klip kecil dan uang tunai sebesar Rp. 1.300.000,- (satu juta tiga ratus ribu rupiah).

“Kita lakukan gelar perkara untuk memastikan unsur pidana kasus ini dan kini tersangka FP beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Ketapang guna penyidikan lebih lanjut,” terang Kasat.

Atas perbuatannya, jelas Anggiat Sihombing,   tersangka terancam dengan pasal 114 ayat (2) dan  atau pasal 112 ayat (2)  UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika.***(r/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

Gambar : Dokumen Humas Polres Ketapang

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *