WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Puluhan Speedboat dan Longboat Bawa Bupati dan Wabup Ketapang Susur Sungai

KETAPANG – Puluhan SpeeBoat dan LongBoat membawa peserta susur sungai dalam rangkaian Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Ketapang tahun 2023 yang dilepas Danlanal Ketapang Letkol Laut Ivan Halim, Kamis (26/10/2023) di Desa Nanga Kelampai, Tumbang Titi.

Susur sungai ini dimulai dari Desa Nanga Kelampai menuju Teluk Keluang, Desa Pesaguan Kanan.

“Saya ingin sampaikan, bahwa kami melakukan Napak Tilas ini seperti susur sungai tadi, kami ingin Napak Tilas ini dapat dilakukan dengan sebuah kegiatan yang wujudnya itu nampak di masyarakat,” ujar Wabup saat sambutannya di malam keakraban di Teluk Keluang.

Wabup menjelaskan bahwa susur sungai dilakukan untuk mengenang para pejuang Tumbang Titi saat melawan Belanda melewati sungai yang susuri pada Napak Tilas ini.

“Selain itu saya ingin sampaikan, kita tidak hanya melaksanakan kilas balik dengan perjuangan-perjuangan tetapi poin yang ingin kita dapatkan bagaimana jiwa masyarakat Ketapang memiliki nilai-nilai juang yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Wabup mengajak agar Napak Tilas yang dilakukan ini dapat memberikan kemauan yang tinggi membangun daerah Kabupaten Ketapang.

Selain itu Wabup juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan Napak Tilas tahun 2023.

“Tanpa dukungan semua pihak dipastikan tidak akan berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” ucap Wabup.

“Saya juga menilai kegiatan Napak Tilas ini walaupun belum berakhir kami sudah berdiskusi dengan Bapak Bupati bahwa kegiatan ini saya nyatakan lancar dan berjalan sukses,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan malam keakraban tersebut diserahkan sebuah rumah dari Bapak Markus Ewi kepada BF3Fe dan 16 Speedboat dari Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk 16 Desa di Kabupaten Ketapang.***(adv/r/k65news).

Editor : M.  Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *