WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Event Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Ketapang Akan Dijadikan Festival Tahunan, Begini Kata Pj. Gubernur Kalbar

TUMBANG TITI – Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Barat dr.Harrison berharap rangkaian Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Kabupaten Ketapang dijadikan Festival Tahunan.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Kalbar dr.Harisson, M.Kes saat menghadiri Malam Hiburan Rakyat di Kecamatan Tumbang Titi, Rabu (25/10/2023) lalu.

“Jadi dengan ini kita setiap tahun akan melakukan Festival Napak Tilas. Ini sebenarnya akan membuat kita lebih maju dari daerah lain,” ujarnya.

Lebih lanjut dr. Harisson berharap nanti Festival yang akan digagas tersebut masuk dalam kelender event nasional.

“Kalau sudah masuk dalam kelender tahunan wisata nasional maka akan dibantu Pemerintah Pusat termasuk provinsi dalam penyelenggaraannya,” tuturnya.

“Jadi, jadi harap Pj. Gubernur, kita masih punya PR ke depan, “saya berharap kegiatan yang sudah digagas Pak Bupati ini agar tahun depan kita siapkan jadi  Festival yang masuk dalam kalender event nasional,” Harapnya.

Pj. Gubernur Kalbar dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Ketapang tahun 2023.

“Kepada Pemkab Ketapang ini merupakan suatu perwujudan kepedulian untuk mengembangkan budaya, sosial dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Ia berharap, semoga dengan terlaksananya gawai ini menjadi bukti dan motivasi agar generasi penerus bangsa bisa menghargai jasa-jasa pahlawan dan dirinya juga berharap agar tradisi ini bisa terus berkembang turun temurun dan terus dilestarikan.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut juga dilakukan deklarasi terkait Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dilakukan 253 Kepala Desa se-Kabupaten Ketapang dan pada kesempatan tersebut Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Tumbang Titi sebagai Kota Juang kepada Camat Tumbang Titi.***(adv/r/k65news).

Editor  : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *