WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Mengurai Kemacetan Ibukota Jakarta, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Becakayu

JAKARTA – Berbahagialah para pengendara di jalur timur ibukota, yang sehari-hari berangkat dan pulang melalui Jalan Raya Kalimalang, dari Bekasi sampai Jakarta.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo , Jumat (03/11/2017) sore.

‘Hari ini, jalan tol yang melayang di atas sungai dan Jalan Raya Kalimalang itu saya resmikan pengoperasiannya pada ruas yang menghubungkan Cipinang Melayu sampai Jaka Sampurna”, kata Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya Jokowi menuliskan bahwa ruas jalan tol itu sepanjang 8,26 kilometer dari 21,04 kilometer Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Jika tak ada halangan, seluruh ruas Tol Becakayu akan rampung tahun 2019.

“Paling tidak, beroperasinya jalan tol ini akan mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada, memangkas waktu tempuh yang dua jam menjadi hanya setengah jam saja”, ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, jalan tol yang baru saja diresmikan itu sebenarnya sudah mulai dibangun tahun 1996, tapi berhenti sejak 1997. Lalu pada tahun 2014, Jalan Tol Becakayu dilanjutkan pembangunannya.

“Selain melengkapi sistem jaringan jalan tol di kawasan Jabodetabek, Jalan Tol Becakayu juga akan semakin memperlancar lalu lalang kendaraan logistik melalui Jalan Tol Cikampek menuju Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bandung”, tutup Presiden Joko Widodo di akun Facebooknya.***(M.Fahrozi/K65News).

Gambar : Presiden Jokowi ketika meresmikan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Jumat (03/11/2017) pagi.***(Ist).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

______

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *