WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bupati Ketapang Hadiri HUT DWP Tahun 2019

KETAPANG – Optimalisasi  Kinerja DWP sebagai Mitra  Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan  Nasional menjadi tema peringatan HUT DWP ke 20 tahun 2019. Untuk Kabupaten Ketapang, peringatan HUT DWP dilaksanakan di Pendopo rumah dinas jabatan Bupati Ketapang, Selasa (10 Desember 2019) yang dihadiri Forkopimda dan seluruh organisasi wanita yang ada di Ketapang.

Peringatan HUT DWP ditandai juga dengan pemotongan tumpeng, peragaan busana batik dari ibu-ibu DWP Ketapang, dan penyerahan hadiah lomba yang dilaksanakan DWP. Ketua panitia pelaksana penyelenggara, Ny. Sabariah Marwannoor menjelaskan Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai organisasi yang dibentuk dengan tujuan dan sasaran yang baik, benar-benar dapat mewujudkan peran, tugas dan pengabdiannya, sehingga dapat membawa manfaat yang nyata bagi anggotanya maupun bagi masyarakat bahkan bagi bangsa dan negara. Diterangkan juga untuk memaknai HUT DWP ke 20, sejumlah kegiatan dilaksanakan diantaranya lomba hasta karya, lomba kreasi barang bekas dari plastik, lomba penyampaian materi seputar DWP, lomba pesan berantai dan lain lain. “Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat menambah wawasan anggota DWP Ketapang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Ketapang, Ny.Hj.Suryani Mansyur menyampaikan sambutan tertulis Ketua DWP pusat.  Disebutkan DWP sebagai Organisasi    Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina  istri Aparatur  Sipil  Negara  (ASN). Pada usia ke 20 , DWP telah menjadi  sebuah Organisasi Perempuan yang besar. Diterangkan DWP dalam  proses menuju Organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, tetap  memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai mitra strategis Pemerintah  kedepan masih banyak tugas yang harus dikerjakan  untuk turut mensukseskan program program Pemerintah dengan “Kerja Bersama Menuju Indonesia Maju”, Pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence akan terwujud.”Era  Revolusi Industri 4.0 memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia,” tegasnya.

Dal;am kesempatan itu, disampaikan juga ajakan kepada para pengurus  dan anggota  Dharma  Wanita  Persatuan untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai   anggota Organisasi Istri ASN agar mampu   bekerja  secara profesional  dalam  berjuang  mengembangkan   Organisas. Sehingga keberadaan DWP lebih bermanfaat bagi seluruh anggota dan untuk bangsa dan negara yang dicintai. Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa organisasi ini mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan. Dengan demikian akan menjadikan para anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai mitra strategis pemerintah terhadap pembangunan Nasional Indonesia.

“Dengan demikian tujuan kita untuk mengembangkan Dharma Wanita Persatuan menjadi Organisasi Istri Aparatur Sipil Negara yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam Pembangunan Bangsa, akan lebih cepat terwujud,” tuntasnya.

Sementara itu, Bupati Ketapang Martin Rantan SH., M.Sos mengucapkan selamat ulang tahun yang ke – 20 kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ketapang.Di usia yang dewasa ini Dharma Wanita Persatuan diharapkan  semakin mampu mengambil keputusan untuk menjadi organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan, serta semakin diperhitungkan kontribusinya dalam menyukseskan program pembangunan.

Apabila melihat tugas-tugas pemerintahan di masa sekarang dan di masa yang akan datang untuk mewujudkan visi Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,maka  Aparatur sipil negara sebagai aparat pemerintahan yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah, wajib memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi. Didampingi oleh Dharma Wanita persatuan tentunya dapat terbantu untuk menyukseskan Program Pemerintah, sehingga visi dan misi pembangunan dapat tercapai.

“Kita harus lebih memfokuskan energi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa,” katanya.***(pk/k65news).

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *