WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Peringati Hari Bela Negara ke-71 di Ketapang, Farhan Sampaikan Amanat Presiden RI

KETAPANG – Memperingati hari Bela Negara ke-71 tahun Pemerintah Kabupaten Ketapang gelar Apel di halaman Kantor Bupati Ketapang, Kamis (19/12/2019).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang H.Farhan, SE, M.Si menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia bahwa tantangan yang dihadapi Bangsa dan Negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

“Sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno, bahwa  perang modern bukan sekadar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi  juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.” kata Farhan.

Lebih lanjut disampakan Farhan, Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait  dan mengisi. Di sinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74. Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyaratan utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang. Kemerdekaan ini jualah yang menjadi  pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara.

“Dengan demikian, bagi yang berbakat dalam birokrasi pemerintahan, teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik. Yang belajar dan mengajar, teruslah meningkatkan kearifan dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan kita. Yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur, berimbang, dan bertanggung jawab. Yang menjalankan usaha, tingkatkanlah terus daya saing secara sinergis dengan segenap tujuan negara. Demikian pula segenap masyarakat dengan beragam profesinya, jadikan bidang profesi masing-masing sebagai ladang bela negara. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi dan memberkati segala kesadaran, upaya, dan kebersamaan bangsa kita dalam mencapai segenap tujuan dan cita-cita  kemerdekaan menuju Manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila,”. tutup Farhan.***(pk/k65news).

Editor : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *