WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Kakak Beradik Ini Berprestasi, Wakapolda Kalbar Sri Handayani Beri Apresiasi

PONTIANAK – Siapa yang tidak kenal dengan Alfita Intan Maharani (Intan) dan Dewi Jingga Kirana (Jingga), mereka adalah kakak beradik yang memiliki segudang prestasi dicabang olahraga atletik yang mewakili Kalimantan Barat.

Berikut adalah prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Intan diantaranya juara ke – 2 Run di Kabupaten Ketapang, juara ke – 2 Run piala Danlantamal, juara ke – 1 Run Universitas Tanjungpura, juara ke – 1 antar pelajar se-Kalbar, sedangkan Jingga berhasil meraih juara ke – 2 pada kejuaraan Porprov Kalbar 10k dan 5 k, dan meraih juara ke – 1 Estapet 800 meter, juara ke – 1 Ketapang Run 5k, juara ke – 2 Run Piala Danlantamal, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang telah diraihnya.

Setiap harinya mereka dilatih oleh pelatihnya Doni Nurdiansyah di Lapangan Sultan Syarif Abdurahman Pontianak. Intan merupakan puteri dari Bripka Alfian Sudirman yang berdinas di Direktorat Polairud Polda Kalbar ini masih menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Pontianak kelas X IPA, dan Jingga saat ini masih menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Pontianak.

“Pada saat latihan kami sering bertemu dengan Ibu Wakapolda Kalimantan Barat, beliau adalah atlit nasional di era 80’an. Pada saat mau berangkat untuk mengikuti lari 10k Kartini Run di Jakarta, saya diundang oleh Ibu Wakapolda Kalbar diruang kerjanya, beliau memberikan motivasi serta teknik dalam rangka menghadapi pertandingan. Ibu Wakapolda memberikan motivasi kepada kami agar berlatih secara rutin hingga meraih prestasi sampai ke tingkat nasional dan internasional”, ujar Intan dan Jingga.

Selanjutnya kakak beradik tersebut,kini berhasil menorehkan prestasinya dengan meraih juara ke-7 untuk Intan, dan juara ke-5 untuk Jingga, dalam rangka Kartini Run 10K di Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Kebanggaan atas prestasi yang berhasil diraih anak dari anggota Polair Polda Kalbar ini, langsung diapresiasi oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani.

“Intan dan Jingga adalah calon bibit unggul dalam bidang atletik lari jarak jauh. Mereka masih sangat muda namun telah memiliki segudang prestasi, dukungan dari orangtua yang selalu menemani saat berlatih maupun bertanding menjadi penyemangat. Warga Kalimantan Barat pasti sangat bangga dengan lahirnya dua orang atlet nasional yang masih sangat muda, mereka adalah bibit-bibit unggul Kalimantan Barat yang nantinya akan dipersiapkan dalam kejuaraan nasional maupun internasional berikutnya. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Intan dan Jingga untuk terus mengukir prestasinya mulai dari kancah nasional hingga internasional”, ujar Wakapolda Kalbar.***(SP/K65News).

Gambar : Dokumen Humas Polda Kalbar untuk kabar65news.com

Editor    : Fahrozi

_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *