Kabar65News

Menembus Peradaban

Kepengurusan PBSI Ketapang di Kukuhkan

KETAPANG – Pelantikan Pengurus PBSI Kabupaten Ketapang masa bhakti 2019 – 2023 oleh Ketua Umum PBSI Provinsi Kalbar, Sy Abdullah Al Qadri S.H.,M.H., dan pembukaan Kejuaran Kabupaten Ketapang, yang dilakukan Asisten III Setda Drs. Heronimus Tanam M.E. ditandai penyerahan raket dan Shuttlecock kepada Ketua Panitia Pelaksaan Kejurkab Ketapang tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Pednopo Bupati Ketapang, pada Sabtu, 26/10 pagi, dihadiri oleh Pengurus Provinsi Kalimantan Barat, pengurus PBSI Kabupaten Ketapang, serta puluhan pelajar yang ikut dalam kompetisi Kejuaran Bulu tangkis Kabupaten Ketapang tahun 2019.

Kepengurus Kabupaten Ketapang berdasarkan surat Keputusan yang ditanda tangani oleh Sekretaris umum Sy. Usman S.T, Ketua Umum Sy Abdullah Al Qadri S.H.,M.H, Nomor : Skep/004/IV.2019/h-X/ tanggal 25 Oktober 2019, menyatakan susunan Pengurus Kabupaten Ketapang masa bakti 2019 2023 Ketua Umum Feri.S.Pd Ketua Harian Andre  sekretaris umum Trieyono sekretaris harian, Suryono Hendro S.Pd, Surendra Rizki Am.d, bendahara Hartono, Maria Anggela, kepengurus tersebut dilengkapi juga dengan bidang bidang.

Sy Abdullah Alqadri menilai kepengurusan PBSI yang baru sangat bagus, dan Dirinya merasa optimis, Pengurus Kabupaten Ketapang dengan persiapan persiapan pelantikannya sudah cukup baik, dan sekaligus pelaksanaan Kejuaran Kabupaten Ketapang dan ini hal yang baik.

Dia mengimpromasikan kejuaran tingkat provinsi Kalbar pada tanggal, 6-10 November 2019, syarat pelaksanaanya harus terlebih dahulu ada melaksanaan kejuaraan di Kabupaten.

Selanjutnya Dia berharap kepada kepengursan baru PBSI Ketapang dapat menggalakkan dan memberikan motivasi kepada komunitas bulu tangkis untuk banyak terbentuknya club club bulu tangkis di Kabupaten ketapang “Karena kita punya atlet di club club, dipacu untuk melaksanakan kegiatan kegiatanpertandingan karena bulu tangkis sudah menjadi ikon Nasional,” ucapnya.

Politisi Nasdem Kalbar tersebut mengatakan cabang bulu tangkis sudah membawa kejayaan negara ditingkat internasional dengan nama nama sekaliber dunia seperti lim swieking, rudy hartono serta banyak lagi yang lainnya

“Melalui olah raga bulu tangkis dapat meningkatkan jiwa jiwa nasionalisme dan kebangsaan dimasyarakat melali olah raga bisa mengakrabkan persaudaraan hingga tidak ada perbedaan,” kata Sy Abdullah.

Sementara itu Asisten III Setda Heronimus Tanam menmbacakan sambutan tertulis Bupati Martin Rantan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus PBSI yang telah sukses menlaksanakan muscab kepengurusan masa bakti  2019-2023.dan sekaligus pengukuhan pengurus PBSI yang baru.

Kedepannya Bupati berharap dengan dilantiknya pengurus baru akan memberikan nuansa dan semangat baru dalam kepengurusan dan pembinaan serta mampu menciptakan atlet atlet handal dan berprestasi yang mana mampu bersaing meraih hasil terbaik khusunya dicabang bulu tangkis.

“Di era keterbukaann ini tidak ada alternatif lain bagi kita untuk dapat berkompetensi dengan negara laen dalam berbagai aspek kehidupan kecuali menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu dengan terus meningkat kualitas serta aksebilitas,” kata Heronimus Tanam. Ia berharap dengan kepengurusan yang baru ini dapat menggugah semangat kita semua untuk peduli dicabang olah raga khusunya bulu tangkis ini dan semakin termotivasi dan maju untuk meningkatkan prestasi regional nasional maupun di Internasional.***(pk/k65news).

 

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *