Kabar65News

Menembus Peradaban

Kejuaraan Tenis Meja Beregu Ramaikan HUT PGRI 2019 di Ketapang

KETAPANG – Pekan Olah Raga dan Seni antar anggota PK PGRI se-Kabupaten Ketapang baik Pendidik maupun Tenaga Kependidikan Tingkat Kabupaten dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke-14 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Ketapang dari tanggal 22 Nopember sampai dengan 24 Nopember 2019 .

Satu diantara cabang olah raga yang dipertandingkan yakni Tenis Meja beregu putra, dan putri, yang diikuti 11 Kecamatan berlangsung di PTM Patriot, Jalan Karya Tani Ketapang, Jumat (22/11/2019) sore yang lalu.

Darman koordinator pertandingan Tenis meja beregu HUT PGRI Ketapang mengatakan kegiatan yang dilaksanakan yakni cabang olah raga tenis meja beregu antara kecamatan dengan peserta para guru.

“Kita menjaring minat para guru yang hoby bermaen tinis meja, yag kedua untuk menjalin silaturahmi,” kata Dia.

Kegiatan tersebut selain untuk memasyarakatkan olah raga tenis meja yang sejak dulu sudah ada juga dari hasil penjaringan pemain yang berbakat kedepan juga akan dipersiapkan untuk pekan olah raga PGRI se kalimantan Barat.

Selain itu juga Ia berharap Pemerintah juga bisa membangun sarana dan prasarana sangat mendukung untuk proses latihan para atlet atlet muda seperti gedung indoor serta seringnya digelar turnamen-turnamen untuk mencari bibit bibit muda dalam meraih prestasi.

Sementara itu mantan atlet Pon Kalbar Hasannudin menyebutkan bahwa dari hasil pekan olah raga PGRI tahun 2018 yang pernah didampinginya atlet tenis meja PGRI Ketapang berhasil meraih emas atas nama Atika Agreaini dan Novita sari .

Keberhasilan meraih prestasi khususnya di bidang Tenis Meja menurut Hasan memang perlu latihan kontinyu dan pembinaan dari Pemerintah khususnya Dinas terkait KONI dan Pengkab PTMSI Kabupaten Ketapang

“Kita memberikan apresiasi kepada para penggiat pingpong di Ketapang yang telah melakukan pembinaan berkelanjutan, seperti adanya klub klub PTM seperti PTM Ptariot dan klub klub yang ada lainnya,” kata Hasan.

Upacara pembukaan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni dan kreatifitas PK PGRI se-Kabupaten Ketapang dengan inp[ektur upacara Wabup Drs H Suprapto.

Wakil Bupati H Suprapto yang membacakan sambutan tertulis Bupati Martin Rantan mengatakan PC PGRI yang berada di tingkat Kecamatan sebagai cabang organisasi PK PGRI Ketapang yang telah ada dan tumbuh serta mengakar dimasyarakat mempunyai misi untuk meningkatkan pendidikan bekerjasama dengan semua stekholder.

Wakil Bupati mengatakan perkembangan PC PGRI cukup membanggakan dan ada sebagaian perlu dukungan baik dari camat, korwil dan masyarakat sekitar dimana PC PGRI merupakan bagian integral dan sistim pendidikan di Kabupaten Ketapang yang menyiapkan para saswa/inya agar sehat, cerdas sehingga mampu serta proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah namun tidak meninggalkan karakter kedaerahan sebagainya ciri kearifan local itu sendiri.

“PGRI Kecamatan merupakan salah satu asset potensi sumber daya manusia sebagai modal dasar pembangunan di kecamatan, potensi ini hanya dapat diaktualisasikan jika ada hubungan baik diantara semua stekholder dan dikembangkan serta dipupuk melalui proses komunikasi dan koordinasi yang seimbang terarah, terpadu dan dikelola secara efektif,” kata Wakil Bupati.***(pk/k65news).

Editor : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *