WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Cegah Penularan Covid-19, Sebelum Sholat Jum’at Masjid di Ketapang Disemprot Disinfektan

KETAPANG – Pandemi virus corona yang menyerang umat manusia di seluruh dunia termasuk Kabupaten Ketapang,Kalimantan Barat, hingga saat ini belum berakhir.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh para pihak agar virus yang berasal dari Wuhan, China yang dikenal dengan sebutan Covid-19 itu tidak menular ke mana mana, salah satunya melakukan penyemprotan dengan disinfektan, yakni bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit, seperti yang dilakukan oleh Tim Koalisi Relawan Covid-19 Kabupaten Ketapang di 6 masjid yang ada di daerah ini.

Susilo Aheng selaku Wakil Ketua Koordinator Lapangan Tim Koalisi Relawan Covid-19 Kabupaten Ketapang yang melakukan aksi penyemprotan disinfektan di masjid masjid tersebut, kepada media ini, Jum’at, 12 Juni 2020, menjelaskan, bahwa penyemprotan itu mereka lakukan sebelum dilaksanakannya ibadah sholat Jum’at.

Penyemprotan ini dilakukan secara bersama sama oleh Tim Koalisi Relawan Covid-19 Kabupaten Ketapang dengan Perbakin, Kodim 1203/Ketapang, Polres, dan BPBD Kabupaten Ketapang di Masjid Agung Al Ikhlas, Al Falah, Babul Khair, Al Murthada, Masjid An Noor Polres Ketapang serta Masjid Al Mu’min yang berada di Kompleks Makodim 1203/Ketapang.

Diterangkan Susilo Aheng, bahwa pihaknya akan terus melakukan antisipasi sejalan akan di berlakukannya new normal, oleh karenanya dia berharap agar masyarakat yang ada di Kabupaten Ketapang tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.***(r/k65news).

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *